Senin, 16 September 2013

Positifku : Mereka Sungguh Sepenuh Hati

Semangat Pagi !!

Hari Senin biasanya menjadi hari yang sangat sulit untuk tubuh melakukan adaptasi bekerja, karena masih menyisakan efek liburan yang dilalui pada hari Sabtu - Minggu. Namun pengaruh tersebut tidak bisa kita jadikan alasan untuk menyembunyikan semangat agar selalu bergairah meraih rezeki dan nikmatNya yang berlimpah ruah di muka bumi yang kita cintai ini.

Hari minggu 15 September kemarin saya diundang oleh Yayasan Darussalam An - Nur yang berlokasi di Kunciran - Tangerang, melalui seorang sahabat dan owner positif yang di kenal dengan sapaan " Abi." Seminggu  sebelumnya beliau menyampaikan kepada saya bahwa, sudah saatnya inspirasi positif ikut berperan serta menaburkan kebaikan di lingkungan yayasan yang beliau pimpin. Karena perkembangan jaman saat ini  telah mampu menembus batas tempat dan waktu yang dirasakan sangat berdampak negatif jika rutinitas evaluasi positif tidak dilakukan sesegera mungkin.

Ketika saya akan mulai memberikan seminar bertemakan " Menjadi Pribadi Sepenuh Hati " saya sangat kaget dengan peserta yang hadir. Mereka adalah para santri, pengajar, guru agama, guru - guru  dan kepala Sekolah Yakmi, serta remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Peserta yang cenderung memiliki usia heterogen ini menjadi tantangan yang cukup menarik yang saya terima selama seminar berlangsung. Saya sangat bergairah memberikan materi yang bersifat falsafah tersebut, karena saya kagum dan terpesona dari semangat serta antusias peserta yang tidak mengenal usia tersebut, hadir sepenuh hati untuk duduk dan berdiskusi bagaimana Skill Menjadi Pribadi Sepenuh Hati yang diikuti dengan motivasi diri. Dan hal positif lainnya yang saya catat adalah, mereka adalah golongan insan yang mulia yang selalu berjuang untuk menuntut ilmu, meskipun berada pada hari libur dan satu hal yang sudah peserta lakukan, yaitu mereka secara tidak sadar telah masuh kepada "Insan yang berbeda yang memiliki peluang untuk menjadi pribadi yang melebihi dari harapan." Kenapa saya katakan demikian ?" Jawaban saya adalah mereka tidak memiliki batas waktu untuk bersemangat menuntut ilmu, karena ilmu yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain adalah Tabungan yang tiada habisnya meskipun raga ini telah berpulang kepadaNya.

Melalui diskusi positif yang tercipta dan terarah, insyaAllah dapat menyentuh hati peserta agar mau dan mampu berubah menjadi lebih baik. Karena walaupun terjadi perubahan positif yang saaaaaaangaaaaat kecil dari kehidupan peserta, merupakan kebanggaan dan rasa syukur saya kepada Allah SWT karena mampu menyentuh hati mereka untuk tanggap dalam melakukan evaluasi diri. Saya bangga bersilaturrahmi dengan mereka, saya bangga dengan kehadiran mereka dan saya bangga karena " Mereka Sungguh Sepenuh Hati ".

Lakukanlah evaluasi diri secara rutin. Jangan terlalu lama menuggu evaluasi dari orang lain. Karena hanya kita dan Allah saja yang sangat mengetahui bagaimana keadaan hati kita, bahkan orang yang sangat kita cintai disamping kita pun belum tentu mengetahui apa saja yang kita pikirkan dan rasakan.
Jadi....tertarik ingin mengetahui Skill membangun pribadi sepenuh hati ? InsyaAllah saya siap bersilaturrahmi.

Berikut kesan dan pesan positif peserta :
  • Sangat bermanfaat untuk kehidupan kita disaat bersosialisasi dengan lingkungan dan kehidupan sehari - hari. Saya belum pernah mengikuti seminar sebaik ini.
  • Dari program ini saya lebih tahu apa yang dimaksud dengan " sepenuh hati " dan saya akan melakukan kegiatan saya dengan sepenuh hati.
  • Saya mendapatkan pengetahuan baru dan lebih baik lagi untuk menjalankan hidup ini. 
  • Motivasi ini jadikan rutinitas ! InsyaAllah merasa percaya diri dan termotivasi untuk menjadi guru / wiraswasta yang memiliki karakter sehingga menjadi pribadi positif selamanya. 
  • Hidup cuma sekali, sebarkan motivasi sebanyak - banyaknya.
  • Semoga bermanfaat bagi diri saya dan keluarga.
  • Jangan lupakan orang - orang yang telah anda berikan ilmu, selalu semangat memotivasi orang lain.
  • Terus maju mengukir sejarah, karena sejarah adalah buku besar di masa mendatang.

 Salam Semangat Pagi.

 Contact us : M. Andi Akbar 081298833253



Tidak ada komentar: