Jumat, 23 Mei 2014

Positifku : " Gelisah....Obati Dengan Berdoa Dan Ikhlas "

Assalamualaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Salam Positifku !

Tahun 2009 yang lalu melalui sebuah proses uji kompetensi dan seleksi yang sangat ketat, alhamdulillah saya terpilih menjadi bagian dari tim Training Center di sebuah perusahaan retail terkemuka. Dan tidak berhenti sampai disitu, saya pun harus presentasi di depan 6 orang Trainer untuk melakukan evaluasi kelayakan apakah saya memiliki "passion training " atau tidak. Namun saat itu kekhawatiran saya pun bermunculan, karena saya hanya memiliki bahan presentasi bertemakan "Team Work" yang sangat standar. Apa yang saya lakukan waktu itu ? Hanya satu niat saya untuk pindah bidang pekerjaan yang sebelumnya 7 tahun di operasional retail, dan hal tersebut terucap dalam doa saya...." Saya berniat ikhlas untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman saya kepada para peserta training saya nanti agar menjadi peritel yang Hebat". Alhamdulillah Allah SWT merestui dan saya pun akhirnya bergabung dengan tim training selama kurang lebih 2 tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, saya mendapatkan kesempatan menjadi " Eksekutor / Pengajar " selama 1 tahun. Dan 1 tahun kemudian dilanjutkan bergabung dengan Departemen lainnya seperti Dept. Program, Dept. Database evaluasi, Dept. Material Development, Dept. Eksternal Training dan Dept. Internal Training di Head Office. Sunggu luar biasa pengalaman yang saya dapatkan. Saya banyak berdiskusi dengan " Para Pemikir " yang bertugas di belakang layar sebelum materi tersebut diajarkan oleh para eksekutor. Training sudah berbentuk sebuah divisi. Apalagi penambahan outlet operasional secara otomatis akan menambah jumlah trainer di berbagai cabang. Hingga akhirnya saya mengenal sosok Arief Eko Prasetyo ( saat ini dikenal sebagai Master Guyu - Cak Aep ).

Seiring perjalanan waktu saya banyak berdiskusi dengan Arief Eko Prasetyo. Dan tak terasa kami sudah berpisah selama 3 tahun semenjak saya bergabung dengan sebuah perusahaan agribisnis di Jakarta. Melalui sebuah Kopdar di warung nasi goreng di penghujung tahun 2013 silam, saya direkomendasikan untuk mengikuti Trainer Bootcamp and Contest. Alhasil saya siap menerima tawaran tersebut dan akhirnya saya meminta ijin kepada ibu dan istri saya. Saat itu saya belum mampu untuk membiayai dengan uang pribadi. Akhirnya sesuai dengan ijin ibu dan istri saya, saya menerima tawaran ikatan dinas untuk dapat mengikuti TBNC 18 - 20 April 2014 yang lalu.

Alhamdulillah sungguh diluar dugaan saya. setelah 5 tahun di "Dunia Training" akhirnya saya bertemu dengan 28 Trainer / praktisi hebat yang tergabung dalam sebuah ruangan yang didominasi warna merah tua. Fasilitator yang sungguh ikhlas dan bersemangat menjadi mentor yang sangat bertanggung jawab untuk kelompoknya masing - masing. Panitia yang "Always Smile"  tiada gentar melayani setiap peserta. Apalagi.......langsung dipandu oleh Bapak Jamil Azzaini sebagai Trainer Utama dan Bapak Indrawan Nugroho sebagai evaluator yang sangat membangun semangat kami menjadi seorang Trainer. Wah....... saya sangat bangga ketika itu............pembicaraan saya kepada ibu dan istri bahkan anak saya pun terbawa semangat yang cukup menggelora. Dan saya sangat merekomendasikan Anda Para Trainer agar Wajib Ikut TBNC.

Setelah 3 hari menimba ilmu, kebahagiaan itu pun ditutup dengan 60-an masukan dan catatan saya sebagai seorang trainer. Namun dibalik kebahagiaan tersebut, kegelisahan yang saya alami pada tahun 2009 silam pun terulang. Saya menilai betapa besarnya ilmu yang bermanfaat bertaburan pada saat itu. Sehingga saya bertanya kembali kepada diri saya.... Saya rindu dengan suasana seperti itu....saya ikhlas ingin berbagi dan menimba ilmu dengan para trainer lainnya...InsyaAllah Allah SWT memberikan saya kesehatan, umur dan kesempatan agar bisa bergabung dengan fasilitator dan guru training yang luar biasa.

Suasana tersebut alhamdulillah saya tularkan di seluruh tim dan setiap sesi training saya. Perasaan bangga dan bersyukur tak ternilai bagi saya jika bisa membuat orang lain berubah menjadi pribadi yang positif dan sukses mulia. Tahun ini adalah tahun " Perubahan " bagi saya. Dan salah satu Misiku Menjadi Fasilitator Wanna Be Trainer dan Trainer Bootcamp And Contest !!
Saya yakin kita semua punya visi dan misi untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik. Jangan sia - siakan waktu kita......Ayoo..... bersama -sama kita berdoa dan wujudkan mimpi kita !

Salam Semangat Pagi !

Tidak ada komentar: