Rabu, 22 April 2015

Positifku : 2 Kado Istimewa Yang Sering Terlupakan !!

Assalamualaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Semangat Pagi !!


Alhamdulillah  kita semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan iman lahir batin  untuk dapat melalui hari ini dengan penuh nikmat dan rasa bersyukur yang tiada  batas kepadaNya. Dan saya ucapkan salam "Semangat Pagi" kepada para guru, keluarga, sahabat dan handai taulan dimana pun berada.

Hari ini insyaAllah saya akan sharing mengenai 2 kado istimewa yang sering terlupakan oleh kita.

Saya yakin bahwa Allah SWT selalu memberikan rahmat dan kasih sayangnya kepada kita khususnya umat manusia. Dan seluruh makhluk hidup yang berada disekitar kita merupakan "hadiah" yang disajikan olehNya untuk kita syukuri dan perlakukan secara baik sesuai kehendakNya. Salah satunya ketika kita mendapatkan hadiah dari keluarga, sahabat atau pasangan kita, rasa gembira dan bahagia tidak luput menghiasi momen paling berharga tersebut. Lalu... apakah 2 kado istimewa itu ?

1. Waktu
Banyak sekali manusia yang menganggap sepele dengan hal ini. Seakan -  akan bisa hidup esok hari menjadi alasan bagi kita menunda - nunda sesuatu yang seharusnya kita lakukan sekarang. Waktu selalu bergerak dan tidak bisa kita mundurkan ke belakang. Waktu menjadi guide / acuan kita selama kita hidup. Waktu menjadi sahabat terbaik kita yang akan menuntun kita menjadi berhasil dan sukses di dunia dan akhirat. Dan janganlah kita terlupa, waktu juga yang bisa membinasakan kita jika kita terlupa bahwa "waktu" adalah 'kado istimewa" yang diberikan oleh Allah SWT untuk menemani kita hingga akhir hayat.

Jadi... mari berbahagia dan bersyukur karena "waktu" menjadi "sahabat" yang menemani kita sampai akhir hayat bahkan menjadi saksi perbuatan kita di akhirat.
Ayo....jangan pernah lagi kita melupakan  "waktu,  karena waku adalah kado istimewa dariNya.

2. Kepercayaan
Saya... dan anda ......yakin ketika kita menutup mata untuk tidur di malam hari, kita selalu berdoa agar diberikan perlindunganNya hingga terbangun esok hari dalam keadaan sehat walafiat. Dan keesokan harinya.....apakah ketika kita terbangun selalu mengucapkan syukur kepadaNya ?

Nah.... "kepercayaan" adalah kado istimewa  kedua yang selalu diberikanNya kepada kita. Namun...kita selalu terlupa dan kurang mensyukurinya karena terlalu sibuk dengan urusan pribadi dan urusan dunia. Kita terlalu menganggap "kepercayaan " menjadi sebuah kebiasaan yang "pasti"diberikan olehNya dengan tidak memahami "nilai kepercayaan" tersebut.

Saat kita bangun di pagi hari, Allah SWT telah memberikan "kepercayaan' kepada kita untuk mengelola waktu dan melalui hari itu dengan penuh taqwa hingga kita kembali tidur. Jadi...jika kita sudah mendapat kepercayaan dariNya untuk bisa bangun pagi.....bersegeralah mulai dari sekarang komitmen untuk benar -  benar menjiwai hakekat / nilai kepercayaan dariNya. Karena saya sangat yakin,  rahmat yang berlimpah akan diturunkan kepada kita semua baik dari segala arah yang akan membawa kita menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat jika kita benar - benar menyayangi kedua kado istimewa dariNya.

Bagaimana tindakan yang harus kita lakukan ?  Tips dari saya :

1. Waktu
Kelola dan pergunakan waktu secara maksimal meskipun itu hanya 1 detik saja, karena lebih baik kita mendapatkan kenangan positif yang membuat derajat kita lebih baik dari sebelumnya, daripada kita mendapatkan penyesalan yang akan membekas di jiwa dan seumur hidup kita.

2. Kepercayaan
Apapun jenis kepercayaan yang diberikan kepada kita baik dari Allah SWT, keluarga, pasangan, atasan, sahabat, orang tua maupun dari yang lainnya, berpikir dan berperilaku positiflah dalam mengambil tindakan selanjutnya, karena siapa tahu derajat kita akan dinaikkan olehNya melalui perbuatan yang kita lakukan secara positif pula.

Dan saat ini , saya mendapat kepercayaan bersama rekan - rekan Tim Berprestasi Tanpa Pinalti ( Sebuah Project Change Management) yang insyaAllah selama 2.5 bulan ini berjuang demi mendapatkan rahmat dan keberkahan dariNya melalui perusahaan yang kami kelola.

Sekian sharing saya hari ini. InsyaAllah segala niat dan perbuatan kita selalu mendapatkan kemudahan dariNya.

Amin.

Salam Positifku !