Selasa, 14 Juni 2016

Positifku : Berkurang Namun Bertambah !!

Assalamualaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Selamat menunaikan ibadah puasa buat kaum muslimin dan muslimat di manapun anda berada.

Semangat Pagi !

Momen ramadhan ini sangat tepat bagi kita semua untuk berbenah diri agar mampu dan mau MENAHAN segala hawa nafsu maupun pemikiran  negatif yang biasa kita lakukan. Bukan hanya karena ingin mendapatkan pahala puasanya saja, tapi yang lebih penting adalah perubahan diri kita yang berhasil menjadi lebih positif dibandingkan sebelumnya. Nah...jika hal tersebut berhasil kita lakukan...... InsyaAlloh niat puasa dan segala amalan yang kita perbuat akan membawa kita menuju derajat yang lebih baik di mata-Nya.

Berkurang Namun Bertambah.

Kedua hal ini  menjadi "tema" puasa saya kali ini.... Lalu apa yang ingin saya sharingkan ?

Jawaban saya sangat sederhana. Cukup kita mengurangi segala :


  • Hawa Nafsu
  • Pemikiran  

NEGATIF yang biasa kita lakukan sebelumnya. Alhasil.... InsyaAlloh sikap positif kita akan bertambah dan semakin banyak memberikan stimulus untuk "Memaksa" kita memiiki kebiasaan yang baru.
Selama 1 bulan, saya rasa cukup bagi kita semua untuk melakukan evaluasi diri masing-masing. Bulan ramadhan ini sudah Alloh siapkan bagi kita semua umat muslim untuk melatih Taqwa kita kepada-Nya. So.... sangat rugi jika kita melewati bulan ramadhan ini tanpa ada perubahan positif apapun... bahkan semakin negatif.

Jika pada awal ramadhan ini anda belum menyiapkan sebuah tema untuk memberikan motivasi dalam menjalankan ibadah puasa.... saya pikir masih belum terlambat. Ayo buat sebuah tema yang menjadi salah satu motivasi kita dan InsyaAlloh merubah kita menjadi " Wong Positif / manusia positif".
Lalu update tema anda di status media sosial anda... InsyaAllaoh Berkah

Salam Positifku.