Kamis, 29 Januari 2015

Positifku : Kebiasaan Positif Tahun 2015

Assalamualaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Semangat Pagi !!.

Kesempurnaan baik di dunia maupun akhirat adalah milik Allah SWT. Dan hal tersebut adalah mutlak dan tidak ada suatu makhluk apapun yang bisa menandingi-Nya. 
Tepat tanggal 17 Januari  2015 yang lalu saya diundang oleh salah satu organisasi masyarakat untuk menjadi MC di salah satu kegiatan agama yang sangat positif sekali di daerah Tangerang. Tema dari kegiatan tersebut adalah bagaimana kita mengenal dan mencintai Nabi kita Muhammad SAW yang telah membawa kita (Umatnya) dari jaman zahiliah ke jaman yang terang dan benderang ini. Alhasil dari acara tersebut, saya menarik sebuah kesimpulan sederhana dan insyaAllah akan saya tuliskan hari ini kepada seluruh umat muslim yang selalu  ingin mengembangkan diri secara positif untuk mencari dan menebarkan keberkahan baik kepada diri sendiri maupun lingkungan untuk mendapatkan tempat yang terbaik di surga bersama orang yang kita cintai di dunia dan bersama Rasullulloh SAW.

Apa kesimpulannya ?

Jawabannya adalah : Ikhlaskan diri dengan meminta kemudahan kepada Allah SWT untuk mencintai Nabi Muhammad SAW sampai akhir hayat nanti.

Nah… pertanyaan kedua… Bagaimana cara melakukannya ?

Saya punya jawaban yang sederhana dan insyaAllah kita semua bisa melakukannya, dengan syarat……. ikhlas karena Allah SWT.

·         Lakukanlah Sholat Tahajud setiap malam, dan berdoalah kepada Allah SWT agar cinta kita kepada Rasulloh SAW murni, suci dan ikhlas tertanam di dalam hati.

Sangat banyak sekali perintah Allah SWT, sabda Rasululloh SAW maupun Hadits para Sahabat  mengenai sholat tahajud, antara lain :

·         Sahabat Abdullah bin Salam mengatakan, bahwa Nabi SAW telah bersabda : “ Hai sekalian manusia, sebarluaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah diwaktu manusia sedang tidur, supaya kamu masuk Sorga dengan selamat.”(HR Tirmidzi)

·         Bersabda Nabi Muhammad SAW : “Seutama-utama shalat sesudah shalat fardhu ialah shalat sunnah di waktu malam” ( HR. Muslim )

·         Selain itu, Allah sendiri juga berfirman: “ Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.” (QS : Al-Isro’ : 79)

Dan seluruh perintah untuk melaksanakan sholat tahajud disampaikan agar kita sebagai umat  Rasululloh SAW dapat meningkatkan iman dan taqwa kita yang sebagaimana telah dilakukan oleh orang – orang sholeh sebelum kita untuk menuju surganya Allah SWT.

Cara ini menurut saya adalah cara yang sangat tepat untuk kita meminta sesuatu kepada Allah SWT. Kita semua tahu bahwa berdoa bisa dilakukan setiap saat, namun dengan melakukan sholat tahajud, apalagi menjadi sebuah kebiasaan positif pada tahun ini dan insyaAllah  kita lakukan bersama….percayalah….jika kita melakukannya bersungguh – sungguh karena Allah SWT, kita akan merasakan perubahan hidup yang sangat positif yang meningkatkan iman kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Kita wajib mencintai kedua orang tua, istri, suami, anak, keluarga dan sahabat kita selama hidup…… tetapi…kebanyakan manusia terlupa dan terlena untuk melunturkan cintanya kepada Nabi Muhammad SAW apalagi kepada Allah SWT.


Mari tunaikan seluruh kewajiban kita sebagai umat Islam. Cintai kedua orang tua dan keluarga terdekat kita, namun kita harus lebih mencintai Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. InsyaAllah kita akan mendapatkan tempat terbaik di Istana Surga bersama Nabi Muhammad SAW dan keluarga kita ketika di dunia.


Tulisan ini saya petik dari pengalaman positif saya di awal tahun 2015. Dan dengan kerendahan hati….saya mengajak seluruh sahabat maupun guru saya dimanapun berada yang telah membaca tulisan ini….mari bersama – sama kita tebarkan keberkahan dan ilmu positif ini sebagai tabungan yang mengangkat kita menuju derajat yang lebih tinggi baik di dunia InsyaAllah di akhirat. Aamiin.


Salam Positifku .