Senin, 16 Februari 2015

Positifku : Alhamdulillah ....47 Hari Telah Berlalu..InsyaAllah Berkah

Assalamu'alaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Semangat Pagi !!

Alhamdulillah hari ini tepat tanggal 16 Februari 2015...... dan tidak terasa kita telah melewati 47 hari diawal tahun ini. Dan pertanyaan sederhana saya kepada anda dan diri saya sendiri.....:

1. " Apakah hal positif yang sudah dilakukan selama 47 hari yang lalu ?" Lalu......
2. " Apakah hal positif tersebut sudah menjadi sebuah kebiasaan positif yang dipraktekkan setiap saat dan setiap hari ?"

InsyaAllah saya yakin kita semua  dapat menjawab kedua pertanyaan di atas dan sudah mengamalkannya dalam kehidupan sehari - hari. Dalam tulisan hari ini, saya mau sharing hal sederhana yang insyaAllah mampu memotivasi diri kita semua untuk menjadi pribadi yang positif.

Hampir disetiap jalan utama di beberapa daerah, kita sering  melihat beberapa produsen sepeda motor ternama di Indonesia melakukan strategi  penjualan dengan menampilkan aksi panggung (musik) diikuti beberapa orang yang menyebar brosur di pinggir jalan. Kehadiran mereka sangat meramaikan penjualan dan persaingan industri sepeda motor di Indonesia. Dan bagi pengguna jalan yang melintas, tidak segan - segan untuk berhenti sekedar melihat aksi panggung, melihat daftar harga atau produk terbaru, bahkan tanpa pikir panjang langsung melakukan booking untuk melakukan pembelian. Alhasil penjualan akan laris manis dan pastinya berdampak positif terhadap karir seluruh tim yang terlibat dalam penjualan tersebut.

Dan mengenai hal tersebut, saya yakin bahwa saya maupun anda pasti memiliki pendapat yang berbeda - beda terkait strategi penjualan yang dilakukan di pinggir jalan. Ada yang positif dan juga pasti ada yang negatif. Namun saya akan mengajak anda untuk menjadi salah satu tim yang menyebar brosur tersebut.

Mari bersama - sama kita fokus menjadi si penyebar brosur.

Sudah 47 hari kita melakukan berbagai aktifitas untuk mencapai target dan tujuan kita di tahun ini. Dan menjadi sebuah awal yang baik dengan berbagai strategi telah berhasil kita lakukan  untuk mendongkrak kualitas diri baik dengan Allah SWT, keluarga, sahabat, maupun kepada  seluruh lingkungan di sekitar kita. Kita memang memiliki hak untuk berhasil dalam hal apapun selama kita hidup di dunia. Sama halnya kita sebagai penyebar brosur, kita memiliki hak untuk mendapatkan penghasilan, pengakuan, naik jabatan, prestasi penjualan, kasih sayang dan lain sebagainya. Dan percayalah.....bahwa terkadang kita sebagai penyebar brosur yang penuh energik terlupa satu hal, yaitu " Apakah prestasi penjualan yang kita dapatkan juga membawa kebaikan bagi orang lain ?"

Berikut pertanyaan yang harus kita jawab sendiri selama 47 hari yang kita lalui :

1. Apakah selama 47 hari yang lalu saya bekerja dan menyebar brosur dengan ikhlas ?
2. Apakah selama 47 hari yang lalu seluruh administrasi yang saya lakukan halal ?
3. Apakah selama 47 hari yang lalu prestasi yang saya dapatkan membuat orang lain menjadi kecewa ?
4. Apakah selama 47 hari yang lalu rezeki yang saya dapatkan membuat orang lain menjadi kesusahan ?
5. Apakah selama 47 hari yang lalu kasih sayang yang saya dapatkan membuat saya lupa kepada sesama ?

Kelima pertanyaan di atas, sungguh sangat pantas kita tanyakan kepada diri kita sendiri... apalagi kita sebagai manusia yang memiliki iman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Saya menganalogikan kita sebagai penyebar brosur.. dalam arti... apapun aktifitas dan kegiatan yang kita lakukan untuk mencapai tujuan kita yang menurut kita baik, ternyata terkadang kita terlupa untuk melihat apakah kebaikan yang kita lakukan itu  berdampak baik juga kepada orang lain dan lingkungan kita.

Saya sangat percaya dan mendukung setiap prilaku anda yang positif dan penuh dengan kebaikan. Akan tetapi janganlah kita terlupa bahwa hal positif dan kebaikan yang kita lakukan sungguh akan maksimal jika dalam hal yang sama memiliki dampak yang positif  pula kepada sesama maupun lingkungan kita.

Salah satu hal yang dapat kita lakukan  setelah  membaca tulisan ini..... Mari bersama - sama kita berdoa kepada Allah SWT.... memohon ampun kepadaNya jika selama 47 hari yang lalu kita terlalu egois, sombong dan mengabaikan perintahNya untuk berbuat kebaikan kepada sesama dan seluruh lingkungan kita.

Mari bersama - sama kita selalu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan semoga Allah SWT selalu memberikan kita kekuatan iman lahir dan batin untuk dapat melewati seluruh perjalanan hidup yang penuh dengan kebaikan khususnya di tahun ini.

Salam Positifku !