Kamis, 12 November 2015

Positifku : Ayo Temukan Alarm Anda !!

Assalamualaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Semangat Pagi !

Kebiasaan untuk memasang alarm di pagi hari saya yakin hampir semua manusia di dunia pernah atau setiap hari melakukannya. Alarm tersebut memiliki tujuan sebagai "Pengingat"  bagi siapapun yang menggunakannya. Dan alarm apakah yang saya maksud ?

Baik...mari kita mulai sharing hari ini.

Saya menemukan sebuah "Alarm" yang sangat berarti ketika saya berusia 31 tahun. Dan itu tepat 1 tahun yang lalu. Apa yang membuat alarm tersebut sangat berarti ?  Alarm tersebut datang secara tidak di duga dan  menghampiri saya di tengah-tengah kebiasaan yang saya lakukan, Alarm tersebut sangat cepat dan langsung menuju jantung saya. Saya kesulitan untuk menyelesaikan surat "Alfatihah" ketika di rakaat pertama. Saya kesulitan bernafas....namun saya tetap tenang dan fokus untuk menyelesaikan sholat jamak Maghrib-Isya di salah satu hotel di Kaltim. Saya akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Kondisi saya sangat memprihatinkan. Seluruh pikiran bercampur aduk antara dunia dan akhirat. "Lailahaillolloh" terucap terus dari lidah saya. Disitulah saya benar-benar paham, bahwa kehidupan dunia adalah amanah, yang  merupakan modal utama menuju kehidupan akhirat yang terbaik disisi Allah SWT. Istighfar yang terucap secara perlahan membuat saya tenang dan menyerahkan segalanya kepada Allah SWT.  Dan alhamdulillah... Allah masih memberikan saya kesempatan untuk hidup.

Pengalaman di atas adalah sebuah kisah nyata yang membuat saya sangat paham, bahwa kita di dunia ini dititipkan sebuah amanah untuk selalu beribadah. "Serangan" tersebut adalah alarm yang sangat berharga bagi hidup saya. Dan hal tersebut membuat saya lebih Positif dalam menjalani hidup, karena saya "Percaya" Allah SWT "Percaya" dengan setiap makhluk ciptaan-Nya.

Melalui tulisan ini...saya dengan sepenuh hati mengajak seluruh pembaca untuk menemukan "Alarm" dari-Nya. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Karena sungguh indah jika Allah SWT mematikan 'Alarm" tersebut di tengah kebiasaan positif yang kita lakukan.

Ayo..temukan alarm anda !

Salam Positifku.