Rabu, 19 April 2023

Positifku : Kalau di Hati Mengganjal.... Pasti ada sesuatu nantinya......

 Assalamualaikum Selamat Pagi..


Wah.. lama sekali saya ngga nulis.....

Pagi - pagi habis sahur coba nulis sedikit deh.. mumpung beberapa tahun ini saya menganalisa beberapa kisah saya sendiri juga beberapa kisah dari kawan yang curhat dan penting untuk kita renungkan.

Tema yang saya angkat " Kalau di hati mengganjal... pasti ada sesuatu nantinya.... sebuah kalimat yang mungkin biasa kita dengar... but it's true,,,,, beneran loh...

Nih saya sharing sedikit ya pengalaman beberapa tahun ngga nulis  hehehehehhe  ...

Ketika saya, anda dan beberapa rekan saya ingin melakukan sesuatu , aktifitas, kegiatan, rencana baik yang bersifat pribadi, umum ataupun sosial.... saya, anda dan kita sering ketemu sama sikap NGEDUMEL..... hahhaahahhaha iya ngedumel.... intinya kalau  guru agama saya bilang NGGA IKHLAS.... nah ini nih.... yang saya mau bahas.

Karena ternyata sangat berperan aktif bahkan proaktif dalam menurunkan Mood, Motivasi, Semangat, Kegigihan, Keseriusan, Kompetensi, Sikap bahkan Gesture Tubuh ketika kegiatan itu tetap dilakukan. Dan itu saya lihat dan saksikan semua. Ternyata apa yang kita pelajari pada jaman kita kecil.....bahwa kalau kita memulai suatu pekerjaan.... kita harus berdoa dulu.... harus niat yang baik...... ikhlas .......dan sungguh-sungguh....... pasti hasilnya akan berbanding lurus dengan usaha dan niat kita, dan ini bukan sekedar omong kosong belaka... saya yakin saya bahkan anda pun pernah menjadi tersangkanya... heheheheheheh..

Nah... mulai sekarang yuk koreksi diri yaaa.... jangan suka NGEDUMEL.... ntar ada aja deh ganjarannya hehehehehehhehe..

Selamat menjalankan ibadah puasa ya........

InsyaAllah Berkah.

 




Tidak ada komentar: